Home ›› Tips ›› Sex & Relationships ›› Sering Bertengkar? Waspada Saja!

Sering Bertengkar? Waspada Saja!

Dibaca hari ini 5, Keseluruhan 2164 kali

Pertengkaran adalah bumbu dalam rumah tangga? Itu memang benar! Tetapi bertengkar terus menerus? Mungkin itu adalah awal keretakan rumah tangga Anda.

Ketika dua orang tinggal di bawah satu atap dan berbagi kamar mandi untuk waktu yang lama, pertengkaran pasti tidak akan bisa dihindarkan. Sampai batas tertentu, pertengkaran memang bisa menjadi penyedap perkawinan. Hal itu juga bisa menolong Anda untuk tetap independen di tengah hubungan yang terjalin.
Masalah baru muncul saat pertengkaran mengambil porsi lebih banyak dibanding saat-saat tentram. Apakah Anda mengetahui adu pendapat yang normal atau yang mungkin merusak?
Kuncinya adalah materi apa yang Anda perdebatkan. Apakah Anda berdebat tentang peristiwa dunia dan siapa yang terpilih sebagai presiden? Atau berdebat tentang siapa yang mencuci piring dan menjemput anak-anak dari sekolah?
Perdebatan yang pertama menunjukkan bahwa masing-masing memosisikan diri sebagai kompetitor main-main. Ini adalah debat yang membangkitkan energi dan tidak melelahkan. Tetapi, percekcokan mengenai masalah kehidupan sehari-hari merupakan sinyal lampu merah yang menggambarkan ketidakpuasan dalam perkawinan.
Percekcokan yang terjadi hampir semua mengenai masalah sepele, misalnya giliran siapa yang harus mencuci piring atau siapa yang mengajak anak-anak berjalan-jalan. Semuanya tentang siapa yang benar dan siapa yang memiliki kontrol terhadap yang lain.
Yang pasti, Anda tentu ingin tinggal bersama seseorang yang mengerti dan mendukung diri Anda, bukannya dengan seseorang yang maunya menjadi pembuat keputusan akhir. Lain kali, bila adu pendapat mulai memuncak, mundurlah sejenak dan fokuskan pada kaitan antara pendapat Anda dengan sudut pandang pasangan Anda. Jangan mencari kelemahan alasan suami Anda.
Adu argumentasi yang membangun disertai dengan pemecahan masalah yang berhasil merupakan tanda-tanda perkawinan yang sehat. Pada hakikatnya, adu argumentasi yang sehat seharusnya membuat Anda dan pasangan lebih dewasa dalam mengarungi kehidupan perkawinan.*ari/gh/foto: net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan