Home ›› Tips ›› Sex & Relationships ›› Menelan Sperma Membuat Awet Muda?

Menelan Sperma Membuat Awet Muda?

Dibaca hari ini 6, Keseluruhan 17896 kali

Saat beberapa kali melakukan oral seks, secara tak sengaja seorang istri menelan sperma suaminya. Berbahayakah hal ini bagi kesehatan? Benarkah sperma justru membuat awet muda?

Sepanjang pasangan bersih dan sehat, oral seks tidak akan menimbulkan penyakit. Sperma yang tertelan juga tidak mengganggu karena langsung mati di dalam perut. Yang penting, sperma tidak mengandung bibit penyakit yang dapat ditularkan pada sang istri.
Tetapi, hal ini biasanya yang susah dideteksi. Walaupun banyak wanita yakin bahwa pasangannya setia, tetapi kadang-kadang bisa saja pasangannya tergoda kepada wanita lain dan akhirnya melakukan kencan. Dalam keadaan seperti itulah timbul bahaya penularan penyakit.
Sperma merupakan gabungan antara sel spermatozoa dan cairan mani (semen). Sel spermatozoa adalah benih, sementara cairan mani adalah media cair yang keluar ketika pria mengalami orgasme. Kedua bahan tersebut terdiri atas komponen air, mukus (semacam lendir kental, red), protein, dan hormon prostaglandin.
Mitos yang mengatakan bahwa menelan sperma bisa membuat wanita awet muda memang sulit dipastikan kebenarannya. Belum ada penelitian medis yang mendukung atau memperkuat hal itu.
Yang perlu diketahui, di Australia pernah digelar penelitian yang menarik tentang penelanan sperma oleh wanita. Hasil penelitian itu menyatakan, wanita yang menelan sperma pria akan makin kecil risikonya mengalami pre eklampsia (masalah kehamilan yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah, red). Kemungkinan, penemuan baru ini dikaitkan dengan teori imunitas (kekebalan).
Ada istri yang akan menelan sperma suaminya atau langsung memuntahkannya pada saat suami ejakulasi di dalam mulutnya. Itu adalah hal biasa. Jika diibaratkan dengan makanan, paling dikunyah atau digigit lalu ditelan. Jika tidak enak akan dimuntahkan. Demikian juga cairan sperma.
Bila masuk dalam mulut, pasti tidak akan disimpan lama karena berupa cairan. Sebenarnya tidak berbahaya jika menelan sperma. Bila cairan sperma suami bersih, tidak akan timbul suatu penyakit. Jika tubuh suami sehat, berarti cairan spermanya juga sehat.
Karenanya, wanita tidak bisa sembarangan memberi oral seks sambil membiarkan suami berejakulasi dalam mulut. Tetapi jika diyakini memang bersih, tidak ada salahnya hal itu dilakukan. Teknik seperti itu sangat disenangi oleh suami maupun istri. Yang terpenting, suami bebas dari kuman penyakit. *dr. Naek L. Tobing, SpKJ. Sexology./foto: net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan