Home ›› Tips ›› Sehat ›› Mengatasi Tumor Kulit

Mengatasi Tumor Kulit

Dibaca hari ini 19, Keseluruhan 590 kali

Saya menderita tumor kulit. Orang Jawa menyebutnya ‘uci-uci’. Penyakit ini sudah saya derita sejak 5 tahun lalu. Tidak terasa sakit, tapi kini berkembang dan tumbuh di antara daging dan kulit. Penyakit ini berakar. Jadi, meski dioperasi, tetap akan tumbuh lagi.
1. Adakah obat tradisional yang bisa membantu saya?
2. Makanan apa yang harus saya hindari?
Terima kasih atas penjelasan Ibu.

Andi – Jember

Yang pasti, Anda harus selalu mematuhi petunjuk dokter. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup yang baik, terutama nutrisi makanan, dan kendalikan stres. Stres adalah pemicu potensial bagi tumor atau kanker. Cobalah perbanyak relaksasi untuk mengatasi stres, dengan meditasi atau massage secara rutin yang dilakukan oleh ahlinya. Hentikan konsumsi daging, dan perbanyak konsumsi buah berwarna kuning (apel, tomat, dan wortel), serta sayuran berwarna hijau gelap (brokoli) setiap hari.
Minum juga rebusan atau tumbukan daun sambiloto. Ambil 3 – 4 lembar daun, lalu cuci bersih. Setelah itu, tumbuk dengan penambahan sedikit air. Saring dengan kain bersih, minum 250 ml dua kali seminggu.
Carilah jus noni (mengkudu yang sudah siap minum dari merek yang terkenal) dan minum sesuai aturan pakai.
Diasuh oleh Prof. Dr. Mangestuti Agil, Apt., MS./foto: net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan