Home ›› Tips ›› Sehat ›› Kaki Berkeringat dan Bau

Kaki Berkeringat dan Bau

Dibaca hari ini 12, Keseluruhan 318 kali

Saya gadis (24), sejak beberapa tahun ini kaki saya mudah sekali berkeringat dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Karenanya, saya selalu menghindari memakai sepatu sekaligus kaus kaki. Saya hanya memakai sandal, berharap keringat serta bau agak berkurang.
Bagaimana cara mengatasi atau mengobati masalah saya tersebut? Adakah obat tradisional yang bisa saya gunakan? Terima kasih.

Nanda – Hongkong

Saudara Nanda, memang menyebalkan memiliki problem bau kaki. Kulit kaki pasti selalu berkeringat, terutama jika berada di ruang terbuka yang suhu udaranya panas. Kalau keringat itu kemudian terkontaminasi dengan bakteri, hasilnya ya bau yang tidak sedap tadi. Terlebih lagi bila terlalu lama memakai sepatu tertutup.
Untuk mengatasinya atau membunuh kuman yang menempel di kaki, Anda bisa mencoba cara yang sangat sederhana. Rutinlah merendam kaki dalam air hangat hasil rebusan daun sirih, sambil sesekali dipijat.
Lakukanlah setiap hari, kemudian bisa dikurangi menjadi 2 – 3 kali seminggu. Keringkanlah dengan handuk bersih, kemudian taburkan bedak talk khusus kaki yang banyak dijual di pasaran.
Diasuh oleh Prof. Dr. Mangestuti Agil, Apt., MS./foto: net

         

 

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan