Home ›› Tips ›› Sehat ›› Efek Samping Kunyit Putih

Efek Samping Kunyit Putih

Dibaca hari ini 10, Keseluruhan 5458 kali

Saya ibu rumah tangga. Saya mengonsumsi kunyit putih setiap hari. Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan.
1. Adakah efek sampingnya di masa depan? Misalnya soal fertilitas. Karena suami ingin nambah anak lagi.
2. Apa kegunaan jintan hitam bagi kesehatan?
Atas jawabannya, saya ucapkan terima kasih.

Darren Tang – via email

Sayang sekali Anda tidak melengkapi data tentang jumlah, takaran, dan alasan mengonsumsi rebusan kunyit putih setiap hari itu. Efek samping terhadap rahim memang belum dinyatakan secara pasti, namun belum ada informasi tentang pengaruh yang negatif terhadap fertilitas.
Kami menyarankan untuk minum rebusan kunyit putih satu gelas seminggu tiga kali. Buatlah ramuan dari satu ruas kunyit putih berukuran besar dengan panjang lebih kurang 10 cm, yang dipotong-potong dan direbus dengan 3 gelas air sampai menjadi satu gelas. Pastikan Anda menggunakan kunyit putih yang asli dan tidak salah memilih. Sebab, para pedagang seringkali menyebutkan kunyit mangga sebagai kunyit putih.
Mengenai jintan hitam, khasiat yang paling dominan adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Kalau daya tahan terjaga dengan baik, seseorang tidak akan mudah jatuh sakit, yang disebabkan berbagai faktor, termasuk perubahan suhu, infeksi kuman, dan alergi.
Kami juga menyarankan Anda untuk berhati-hati dalam membeli jintan hitam, karena bukan tidak mungkin terjadi pemalsuan akibat warnanya yang sulit dibedakan dari bahan berwarna hitam lainnya.
Diasuh oleh Prof. Dr. Mangestuti Agil, Apt., MS./foto: net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan