Home ›› Tips ›› Sehat ›› Agar Tinggi Badan Bertambah

Agar Tinggi Badan Bertambah

Dibaca hari ini 18, Keseluruhan 1886 kali

Anak saya menginjak 17 tahun. Tapi, tingginya hanya 151 cm. Bagaimana caranya agar anak saya bisa meninggikan badannya? Terima kasih, Bu.

Mulyawati – yun**@yahoo.com

Tinggi badan seseorang ditentukan faktor keturunan (genetik). Namun, pemenuhan kebutuhan nutrisi yang optimal juga dapat memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan. Kebutuhan protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral harus tercukupi agar pertumbuhan sel, termasuk sel tulang, maksimal.
Berikan susu berlemak dan telur setiap hari untuk memenuhi gizi anak Anda. Dengan cara ini, perkembangan semua organ tubuh, termasuk sistem hormonal, akan berjalan baik. Konsumsi juga jus buah, minimal yang dibuat dari 1 buah apel dan 2 buah tomat setiap hari
Sarankan olahraga aerobik (berjalan kaki, lompat tali) minimal 30 menit setiap hari dan renang secara teratur. Berikan jamu dari campuran temulawak, kunyit, dan kayu secang dua kali seminggu, dengan tambahan madu untuk pemanis rasa.
Diasuh oleh Prof. Dr. Mangestuti Agil, Apt., MS./foto: net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan