Home ›› Tips ›› Cantik ›› Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah

Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah

Dibaca hari ini 20, Keseluruhan 9879 kali

Ingin menata rambut? Perhatikan betul bentuk wajah Anda agar penampilan benar-benar sempurna. Seperti apa?

Seperti dikatakan hair dresser Jonky Pitoi, potongan rambut yang tepat dapat menyembunyikan kekurangan dan menonjolkan kelebihan Anda. Berikut ini beberapa potongan rambut sesuai bentuk wajah:
1. Hati
Heart shape atau bentuk wajah hati punya ciri khas dagu lancip dan rahang tegas. Rambut pendek akan lebih mempertegas bentuk wajah hati. Sedang tatanan rambut sedang dan panjang akan memberi keseimbangan yang baik pada rahang yang tegas dan dagu yang lancip.

Tatanan rambut yang terlalu tinggi di bagian atas tidak sesuai untuk wajah bentuk hati. Hindari juga tatanan rambut samping yang terlalu berat, layers atau heavy waves pada sisi kanan dan kiri rambut, karena akan menghilangkan tulang pipi yang dramatis.

2. Oval
Untuk pemilik wajah oval cenderung panjang, cocok dengan rambut panjang, pendek, ikal atau lurus. Tapi, sebaiknya hindari sasak rambut yang terlalu tinggi, karena membuat wajah terlihat semakin panjang.

Bentuk wajah oval cenderung seimbang dan proporsional, sehingga hampir semua potongan rambut cocok. Potongan rambut yang sedang in untuk wajah oval adalah bob layer, beachy waves, dan shoulder shags.

Akan terlihat lebih menarik apabila tatanan rambut agak ke atas atau jauh dari wajah, sehingga memperlihatkan bentuk wajah yang oval. Hindari penggunaan poni yang terlalu banyak atau berat.

3. Bulat
Wajah bulat membut pipi terlihat lebih chubby atau gemuk. Nah, untuk bentuk wajah seperti itu, potongan rambut yang sesuai adalah memberi sedikit volume pada bagian atas rambut atau dekat wajah. Seperti layers poni panjang atau poni samping untuk memberi kesan wajah tampak lebih panjang.

Wajah bentuk bulat memerlukan tatanan rambut atas penuh atau sasak yang lebih tinggi agar wajah tampak lebih panjang.
Hindari juga gaya rambut yang bulat dan sepanjang dagu, karena akan membuat wajah lebih bulat. Selain itu, hindari potongan rambut yang tebal di bagian kuping dan pipi, karena akan membuat rambut tampak lebih lebar.

4. Kotak
Gaya rambut yang sesuai untuk bentuk wajah kotak adalah yang dapat memberi efek menghaluskan bentuk rahang yang kaku.
Untuk tampilan kasual, pemilik wajah kotak dapat memilih gaya rambut panjang ber-layer atau rambut pendek bertekstur yang dinamis. Untuk gaya formal, bisa memilih rambut pendek ikal atau sanggul acak.

Bila rambut sangat lurus dan panjang, lakukan body wave yang dapat memberikan efek ikal atau gelombang pada rambut. Hal itu dapat memberi keseimbangan pada bentuk wajah kotak.

Bila rambut sangat ikal cenderung keriting, disarankan menipiskan rambut agar tidak terlalu penuh di wajah. Hindari rambut lurus dan rata sepanjang rahang yang membuat rahang lebih lebar dan tidak proporsional.

5. Wajah Memanjang
Untuk bentuk wajah memanjang, sebaiknya memilih potongan rambut pendek. Rambut yang panjang terlihat lebih bagus dengan gaya penuh dan jatuh tepat atau di bawah bahu. Terlihat lebih bagus ketika poni menyentuh dahi dan poni ini juga membantu memendekkan garis wajah yang panjang.

6. Diamond
Untuk menyeimbangkan bentuk dagu yang sempit, tampilan terbaik bagi pemilik wajah bentuk diamond adalah yang mengitari wajah, dengan rambut penuh di bagian bawah.

Poni yang lebar membantu menciptakan bentuk wajah oval pada bentuk wajah ini. Anjuran terbaik untuk tampilan klasik pada bentuk wajah ini adalah potongan model bob gelombang yang jatuh ke dagu. Cobalah model bergelombang yang melunakkan garis wajah.

7. Buah Pir
Potongan rambut yang cocok untuk bentuk wajah buah pir adalah yang dipusatkan pada puncak kepala. Itu penting untuk menciptakan kesan simetris pada rahang yang lebar.

Kesan bertumpuk, seperti kesan panjang yang klasik, dakan menampakkan penampilan wajah yang rapi. Selipkan rambut ke belakang telinga agar perhatian tidak terlalu tertuju pada pipi. Jika memilih model rambut pendek, tidak boleh melewati leher dan gaya rambut yang panjang harus tetap dipertahankan sebatas tengkuk. *Agnes/foto: net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan