Home ›› Tips ›› Cantik ›› Merawat Kulit yang Terdehidrasi

Merawat Kulit yang Terdehidrasi

Dibaca hari ini 5, Keseluruhan 560 kali

Kulit Anda rusak, bahkan kusam dan tidak lembab. Perhatikan baik-baik. Bisa saja hal itu terjadi karena kulit telah mengalami dehidrasi. Inilah cara untuk merawatnya.

Ketika mengalami dehidrasi, kelembaban kulit akan berkurang. Akibatnya, kulit jadi bersisik, kaku, muncul garis-garis halus, dan penuaan dini. Kulit yang terdehidrasi akan terasa ketat dan teriritasi.

Pada konsisi seperti itu, tentu dibutuhkan perawatan khusus. Berikut ini yang bisa Anda lakukan:
- Sedikitnya seminggu sekali, rawat kulit menggunakan masker wajah dari clay untuk kulit kering yang bisa Anda buat sendiri di rumah.
- Untuk bibir yang pecah-pecah, oleskan glycerine dan milk cream.
- Asap rokok bisa merusak kulit, karena melemahkan kulit dan menyebabkan kulit terdehidrasi. Bahkan meskipun Anda tidak merokok, berada di lingkungan yang dipenuhi asap rokok seperti bar dan klub malam bisa berdampak buruk pada kulit Anda. Ketika makan di restoran, mintalah selalu tempat duduk di non-smoking area dan jangan izinkan siapa pun merokok di dalam rumah Anda.
- Campurkan dua tetes minyak lavender dengan baking soda (soda kue) dan air hingga menjadi pasta. Ratakan pasta ini, kemudian oleskan ke kulit. Diamkan selama lima menit, kemudian bilas. Setelah itu, oleskan pelembab selagi kulit masih lembab. Masker pengelupas sel-sel kulit mati akan membuat kulit lebih mudah menyerap kelembaban yang terkandung dalam pelembab.
- Pastikan menggunakan air hangat suam-suam kuku untuk mencuci wajah. Gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan yang ramah terhadap kulit seperti: phospholipids, sorbitol, dan panthenol.
- Minumlah air putih sebanyak 8-10 gelas setiap hari.
- Didihkan setengah buah kubis dalam 3 cangkir air selama 10 menit (mendidih). Tiriskan dan tampung airnya. Setelah air bekas pendidih kubis ini cukup sejuk, gunakan untuk cuci muka. Ini adalah cara yang tepat untuk menutrisi kulit, karena zat-zat gizi dari kubis sangat baik untuk kulit. *Lutfi/bbs/foto:net

About tabloid nyata

tabloid nyata
Tabloid Nyata Adalah tabloid mingguan yang menyajikan beragam berita hiburan untuk keluarga.Dikemas dengan bahasa yang mampu menggugah perasaan